Trend berperilaku 2008

Berawal dari seorang jejaka maut bermasa depan cerah (baca: Jovian Agustinus) terbentuklah sebuah komunitas penganut tutur berperilaku jenis baru di dalam dunia perJINGTOTan..

semenjak 2008, dimulailah sebuah fenomena pengulangan kata-kata dalam memprovokasi atau mempersuasi sesama. penulis menyebutnya: JURUS KATAKATA TANPA BAYANGAN

oknum I : “yu! ke pangandaran”

oknum J : “tong ayena atuh, urang isukan aya ujian”

oknum I : “ujian mah engke deui lah, hayu,hayu,hayu,hayu,hayu,hayu,hayu..”

oknum J : “teu,teu,teu,teu,teu,teu,teu,teu,teu…”

oknum I : “nggeus Jo, tong pura-pura, kapan lagi bisa ngumpul terus maen? hayu,hayu,hayu,hayu,hayu..””

oknum J : “teu,teu,teu,teu,teu,teu,teu,teu,teu…”

…. dst

Biasanya pengulangan ini minimal 8 kali pada kata yang sama dan memiliki kecepatan 1200bpm (beat per minute) dan kata-kata yang populer ialah ” hayu, teu, entong, engke, isuk, sabatang deui,..” dan lain-lain.

pada kasus sabatang deui biasanya dipakai jika sudah saatnya orang lain hendak pergi tapi ditahan-tahan dengan alasan untuk ngobrol lagi selama sebatang rokok..

Selain untuk memastikan bahwa kata2 itu diterima sang objek pendengar, jurus ini sjuga dilakukan untuk mengasah kemampuan presentasi di depan calon investor. Dan bagi siapapun yang berminat melatih  JURUS KATAKATA TANPA BAYANGAN, ini sedikit tips dari penulis menurut pengamatannya:

1. Biasakan ikut menahan nafas jika dalam film terdapat adegan menyelam dalam air atau memasuki ruangan penuh asap,hal ini dilakukan untuk menambah kapasitas paru-paru..

2. Lakaukannah senam lidah dengan teratur, ulangi kata-kata sulit seperti: aurora, pneumonoultramicroscopicsilicovolcanoconiosis, dan lain-lain..

3. Pastikan anda memiliki sparing partner dalam berkata-kata, yang akan menimpali anda dengan argumen yang menantang agar anda dapat memiliki kata berikutnya yang harus anda ulang-ulang..

4.Jangan lupa ee di pagi hari, agar konsentrasi anda saat mengeluarkan JURUS KATAKATA TANPA BAYANGAN tidak terganggu oleh perasaan ingin kentut atau hasrat ingin defekasi.

Advertisements

One response to “Trend berperilaku 2008

  1. Pingback: Trend berperilaku 2009 « Bunch of Retards

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s