ORIGIN – Jingtot,accidentally beautiful name..

Dari bagian awal banyak sekali kata-kata seperti jingtot atau jingtoters didengung-dengungkan..

Apa sih jingtot? Dan bagaimana sih, kata-kata norak itu tercipta? Yang mengherankan, ternyata ada para jingtoters sendiri yang bahkan tidak tahu mengapa mereka disebut THE JINGTOT..

Pasti anda akan memikirkan hal yang sama dengan penulis :  a*JING n***TOT ya, itu yang pertama kali akan tersirat..Mengapa nama itu? Tidak adakah nama yang lebih baik?

Berdasarkan pengamatan yang dilakukan penulis, JINGTIT, eh JINGTOT dimulai saat semakin banyaknya orang yang berhubungan dengan kegiatan ambuaradul ini… Saat itu, headquarter BAKAL CALON JINGTOT masih di area kost-kostan anak kuliah di daerah Bandung Utara agak ke Barat dekat pintu tol Pasteur.. nama headquarter pertama mereka adalah ” G**TIA ” diatas circle K..

YOZI

YOZI

Di sarang penyamun ini tinggallah seorang anak manusya yang akan mencetuskan berdirinya JINGTOT.. Walaupun tidak sampai diculik ke Rengasdengklok, tapi cerita ini cukup bersejarah.. Semuanya diawali dari seorang penghuni desa parakan yang ingin berbisnis baju di kampung halamannya, Yosef Adi Artanto (yang berikutnya akan disingkat YAA.. bukan YKK karena YAA bukan merek retsleting). Bung YAA ini memiliki sebuah keunikan, yaitu kakinya yang sangat besar.. Ya, SUUUAANGAT BUESARRRRRR. Hal ini lah yang membuat salah satu jingtoter Sylvester M. Lukman tertawa terpingkal-pingkal melihat kebesaran dari kaki yang konon masuk dalam daftar 7 keajaiban dunia tersebut.

Setelah sekian lama, penulis tidak mendengar kabar, tampaknya Bung YAA telah bergabung dan menjalankan sebuah usaha produksi garment dan merchandising bersama Pak Jovian Agustinus..

Karena gerombolan ini sudah semakin besar, sempat terbersit jika gerombolan tersebut berorganisasai layaknya sebuah Triad Hongkong.. (..mungkin hal ini disebabkan karena banyaknya anggota bakal calon jingtot itu yang terlalu banyak nonton sinema asia di Indosiar pada masa tersebut..)

Tetapi sayang, saudara YAA ini, tampang dan kelakuannya sangat berbeda jauh dengan Triad Hongkong yang mereka lihat di stasiun tivi nasional itu..

Tercetuslah sebuah keseriusan untuk mempertobatkan Bung YAA menjadi seorang CINA tulen (nggak sara ya..) Seperti adat yang ada, di negri tirai bambu itu, semua orang memiliki nama yang terdiri dari 3 huruf (kata):

  1. nama marga atau nama keluarga
  2. nama generasi ( kata pada bagian tengah ini umumnya sama untuk kakak adik kandung berjenis kelamin sama )
  3. nama personal
Chow Yun Fat

Chow Yun Fat

Jika anda mengenal Chow Yun Fat,

  1. Marganya adalah “Chow”, yang berarti, nama kakeknya adalah Chow Bla Bla, dan cucu dari anak laki-lakinya pun akan bernama Chow Some Thing
  2. Nama generasinya adalah “Yun”, yang berarti sodara laki-lakinya baik yang lebih tua ataupun lebih muda akan bernama Chow Yun <…> silakan isi bagian tsb. mungkin jika diurutkan : Chow Yun Slim, Chow Yun Fat, Chow Yun Fatter, Chow Yun Fattest, dan si bungsu adalah Chow Yun OhmyGod!youeatlikeshit!
  3. Dan dari contoh no.2 anda sudah mengerti apa itu nama personal..

Dan Bung YAA meminta sebuah nama pada teman-temannya yang merupakan  bakal calon anggota jingtoters. ( sebuah kesalahan yang sangat fatal, FATAL!!, bayangkan, dengan membaca sedikit postingan di bawah dan judul blog ini, anda sudah bisa menerka kebiadaban mereka..)

Salahsatu jingtoters:

” Yos, mulai sekarang loe gua panggil JING JING TOT aja yah biar kayak Mafia yang di filem-filem gitu..”BWAHAHAHAHA”

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s