Category Archives: Jovian

Jingtot’s Organizational Structure

Siapa Bosnya?

Ya, Jika orang-orang selain jingtoters mendengar tentang mereka dan bisnisnya yang sangat besar, itulah pertanyaan yang paling sering muncul. Lalu, pertanyaan paling sering muncul kedua ialah:  “…kalau ada sebanyak itu gimana sistem bagi hasilnya?…”

Dikarenakan pertanyaan nomor dua adalah Misteri Ilahi, maka penulis akan mencoba menjabarkan yang nomor satu saja.. hehe..

Secara kasat mata dapat dengan mudah dilihat bahwa semuanya bersumber pada “A54” ( who is this shit ? )

Tetapi “bersumber” memiliki arti yang sangat jauh berbeda dengan “BOS”. Memang A54 memiliki akses ke semua unit bisnis jingtot, dan jika ada satu dan lain hal, sosok A54 ini yang akan muncul dengan sok kuasa untuk melakukan intervensi.. Tapi dia bukan BOS nya, dan jika JINGTOTERS tidak mau mengikuti titahnya, ya… NoProblemo..

Jadi Siapa Bosnya??????

Struktur organisasi di JINGTOT ini bisa dibilang seperti sebuah kesatuan yang bersinergi dan saling mendukung. Bayangkan sebuah segi empat, masing-masing anggota jingtot adalah sisi dan sudutnya. jika hilang salah satu, tentu apapunhasilnya, benda tersebut tidak akan kita sebut sebagai segi empat..

OH SH*T !!! PENJELASAN DIATAS TIDAK MENJAWAB PERTANYAAN..

Jawaban yang benar dapat anda lihat di sini , coba tekan Ctrl+F pada browser anda dan cari kata “bos” atau “maha bos” kalau tidak salah ada di baris ke 16..

Tapi perumpamaan segi empat tersebut hanyalah versi penyederhanaan dari penulis, versi aslinya tentu saja lebih rumit dan menggelitik.. tentu saja mereka kan JINGTOT..

Perumpamaan pertama, JINGTOT adalah sebuah mobil, maka Edo dan Renal adalah mesin beserta rodanya, lalu Marcel adalah radio, Jovian adalah bemper, Daniel dan Elbert adalah wiper kiri dan wiper kanan.. (ngomong2 mereka adalah duo GAY di The Jingtot, dan entah mengapa, rasanya wiper kiri dan kanan juga terdenganr GAY bagi penulis.. hehe) dan masih ada banyak bagian lain yang dikoneksikan dengan fungsi dan sifat masing-masing anggota Jingtot.

vla vla vla

marcel

Misal: karena Marcel memiliki lidah yang beracun dan otot bibir yang sangat durable, maka ia adalah juru bicara Jingtot, dan karena polusi suara yang ia timbulkan, maka posisi Radio lah yang cocok dengan keterangan tadi..

Yang paling berkesan adalah jika diibaratkan sebagai seorang manusia, Edo dan Renal adalah kedua tangan dan kaki, Marcel sebagai pita suara, Jovian sebagai congor, Daniel dan Elbert sebagai puting kanan dan puting kiri.. Adapun salah satu pemuja A54 yang bernama Anyu sebagai DUBUR

Yang kini menjadi permasalahan adalah :

B

Bagaimana caranya menempelkan puting di dubur sendiri?

Mereka berhasil melakukan hal bersifat “Misteri Ilahi” : menempelkan puting kiri ke dubur sendiri.. (lebih sulit daripada menjilat siku sendiri)

Advertisements

Trend berperilaku 2010.a

“Tahun baru, semangat baru, perilaku baru..” Yo’i, optimisme di awal tahun yang mengharukan!

  1. Sayangnya jika pernyataan tersebut diterapkan oleh orang yang salah, semuanya akan menjadi AMBURASUT BIN SALAHKAPRAH KAYAK BAU MENCRET YANG NYISA DIKIT DI KOLOR BOKAP LOE.
  2. Sayangnya jika yang membuat pernyataan itu tahu pernyataannya diterapkan oleh para JINGTOTERS, ia akan menyesal mengapa ia sempat dilahirkan ke dalam dunia dan akhirnya membuat pernyataan tersebut..

Ini semua berkaitan dengan Trend berperilaku aneh bin ajaib para JINGTOTERS..

2010 sudah dimulai sodara-sodara, Maka trend berperilaku 2010 pun hendaknya dimulai saat ini juga. Penulis sebenarnya sudah mulai menduga semenjak tahun 2009 akhir, bahwa hal ini akan menjadi trend di 2010.

Ceritanya begini: di kalangan JINGTOTERS, ada sekelumit pentolan JINGTOT yang terkenal karena kesuksesannya membangun organisasi berisi penerus jingtot, kelompok ini sebut saja McDonald (baca : MIKDONAL) yang menurut kabar burung sudah berevolusi menjadi DONAL saja.

Di kalangan tersebut, penulis melihat sesuatu kebiasaan yang menggembargemborkan bahwa dirinya lebih GEMBEL daripada yang lain ( hal ini masih nyambung dengan trend 2009 yang menganggap orang lain sejuta miliar kali lebih hebat dari pada dirinya Trend berperilaku 2009

YAK! inilah yang disebut PAGEMBEL-GEMBEL dalam bahasa Indonesia, dapat diartikan secara harafiah menjadi: perlombaan siapa yang paling gembel..

Bagaimanakah mempraktekkan jurus ini dalam kehidupan bertingkah laku anda sehari- hari? kata kuncinya adalah pada kata ” TEEEUUUHHH….” yang diikuti kata-kata berikutnya.. yang ujungnya adalah per-gembe-lan.

contoh 01:

Pada saat senja berkumandang edo menelpon jovian, mengajak makan,

edo: “jo ikt makan yu ke altamira..”

jo: “jam brapa do, gua gak bisa euy kalo sekarang-sekarang, masih harus ketemu orang…”

edo: “TEEEUUUUHHH… nggak mau ya makan sama gembel mah… meeting terus…”

tiba-tiba dari belakang renal yang sedari tadi bersama denga edo ikut berteriak

renal: ” TTTEEEEUUUUHHHH… gembel mah ngajak makannya di tempat murah, kalo udah sekelas jo mah takut sakit peruuuut”

edo&renal: “TEEEEEUUUUUUUUHHHHHHHH!!!!!!!………………….”

dan akhirnya jo pun mau makan bareng mereka walau tertunda jam makannya sehabis meeting..

Begitulah sampai akhirnya katakata gembel merajai dunia percakapan mereka sehari-hari.. sampai sampai penulis bisa meng istilahkan kata gembal sebagai tanda baca yang berada hampir di setiap kalimat.

PANTAT!!! kenapa kata-kata gembel itu sekarang begitu populer?..

sepertinya trend ini pun akan segera berlalu, karena jika melihat perkembangannya trend-trend seperti ini sudah mulai bergulir dengan cepatnya.. mungkin 3 bulan sekali akan ada trend baru..

Dan tahun ini masih panjang bung, semoga penulis bisa update terus mengenai trend 2010.b …dst

Trend berperilaku 2009

Setelah heboh dengan pengulangan kata-kata dahsyatnya dalam Trend berperilaku 2008 ,kembali keagungan jejaka maut berhati emas ini menyadarkan dunia persilatan dengan mode baru berkomunikasi..

yaitu: PEMUJAAN, yak diulang anak-anak…

anak-anak: “pemujaan Bu Guru…”

Bu Guru : “Bagus..”

Mengapa pemujaan ini begitu populer? Karena e karena, dalam pelaksanaanya, pemujaan ini menghasilkan titel-titel baru yang diikuti hampir keseluruha JINGTOT..

contoh:

jika bertemu orang lain: “hamba menghadap yang mulia..”

jika diminta tolong: ” mana berani saya selaku kasta terendah dalam jajaran budak , tidak berani menolak titah anda..”

Perilaku-perilaku tersebut akhirnya membahana menghasilkan titel ” Yang Di Pertuan Agoong “ untuk sodara Jovian yang lebih sering disingkat YDPA Jovian Agustinus, “Maha Bos” untuk bos Harcok, dan, “Yang Amuaaat Buahagia” untuk sodara Edo yang diikuti titel ” Prof. DR. Ing. Edward “Edo” Darmawan MBA, MM, sang ketua OSIS dua dekade” untuk Edo karena kelulusannya menjadi seorang pengangguran elit pemilik bisnis makanan yang nantinya diprediksi akan menghapuskan kelaparan di negri tercinta ini..

Sayangnya itu belum cukup untuk memuaskan hasrat PEMUJAAN para anggota JINGTOT tersebut,merasa kata-kata saja tidak cukup, beralihlah mereka kepada tindakan nyata:

Mari kita sebut saja : ” PENYEMBAHAN DI MUKA UMUM “ layaknya orang-orang farisi dan saduki dalam sebuah kitab suci agama tertentu, kegiatan penyembahan ini dilakukan di depan khalayak ramai dan sering sekali memancing kehebohan di tempat maha umum tersebut.

contoh kasus:

Jika bertemu sesama JINGTOTERS di PVJ atau sebuah cafe, gerakan berlutut, menyembah sampai mencium tanah dan memegang kaki memohon ampun dilakukan sambil menyebutkan titel yang telah tertulis di atas dengan nyaring. Sontak semua keramaian menjadi hening dan memicingkan mata ke arah tindakan tersebut..

Atau jika memang sudah janji bertemu sesama JINGTOTERS, yang datang lebih akhir, akan disembah bersama-sama dengan gerakan menghormat ala pegawai kerajaan manchuria menghadap raja, secara serempak dan berirama..

Paling tidak bukakan pintu mobil untuk objek penyembahan, buka jaket dan taruh pada kubangan supaya tidak becek, dan nyalakan korek api jika hendak merokok.. (seperti adegan-adegan film mafia..)

Tentu saja pertemuan itu di tempat umum yang dapat diakses semua orang.. pusat keramaian lebih dianjurkan untuk melakukan gerakan ini, jika perlu tambahkan beberapa orang bayaran untuk menambah jumlah sehingga mirip tari India yang jika dilakukan bersama dan kompak akan terasa lebih maksimal..

Setelah saya pelajari, hal ini ternyata dapat membuat orang yang bersangkutan dipandang sedikit lebih tinggi oleh rekan bisnisnya.. Bayangkan rekan bisnis orang tersebut yang belum tentu kenal dengan para JINGTOTERS melihat ada banyak orang yang menyembah secara membabibuta.. teknik ini dinamakan EDIFY..

tips untuk melakukan PENYEMBAHAN DI MUKA UMUM:

  1. Jangan khianati TUHAN mu, sembah DIA juga dong..
  2. Lakukan dengan Muka Paten, Hati Bersih..
  3. Lakukan latihan bersama agar lebih kompak
  4. Biasakan jangan salah tingkah jika anda yang menjadi objek penyembahan.. (berperilakulah sebaai bangsawan dan aristokrat)
  5. Catatlah cara-cara yang anda lakukan. Mengapa? Supaya jika sutau hari ini semua menjadi agama, anda memiliki peranan sebagai yang mencatat atau yang merangkum tindak-tanduk liturgis nya.. setidaknya anda akan diingat oleh para penganut agama tersebut..

http://www.thefreedictionary.com/edify

Trend berperilaku 2008

Berawal dari seorang jejaka maut bermasa depan cerah (baca: Jovian Agustinus) terbentuklah sebuah komunitas penganut tutur berperilaku jenis baru di dalam dunia perJINGTOTan..

semenjak 2008, dimulailah sebuah fenomena pengulangan kata-kata dalam memprovokasi atau mempersuasi sesama. penulis menyebutnya: JURUS KATAKATA TANPA BAYANGAN

oknum I : “yu! ke pangandaran”

oknum J : “tong ayena atuh, urang isukan aya ujian”

oknum I : “ujian mah engke deui lah, hayu,hayu,hayu,hayu,hayu,hayu,hayu..”

oknum J : “teu,teu,teu,teu,teu,teu,teu,teu,teu…”

oknum I : “nggeus Jo, tong pura-pura, kapan lagi bisa ngumpul terus maen? hayu,hayu,hayu,hayu,hayu..””

oknum J : “teu,teu,teu,teu,teu,teu,teu,teu,teu…”

…. dst

Biasanya pengulangan ini minimal 8 kali pada kata yang sama dan memiliki kecepatan 1200bpm (beat per minute) dan kata-kata yang populer ialah ” hayu, teu, entong, engke, isuk, sabatang deui,..” dan lain-lain.

pada kasus sabatang deui biasanya dipakai jika sudah saatnya orang lain hendak pergi tapi ditahan-tahan dengan alasan untuk ngobrol lagi selama sebatang rokok..

Selain untuk memastikan bahwa kata2 itu diterima sang objek pendengar, jurus ini sjuga dilakukan untuk mengasah kemampuan presentasi di depan calon investor. Dan bagi siapapun yang berminat melatih  JURUS KATAKATA TANPA BAYANGAN, ini sedikit tips dari penulis menurut pengamatannya:

1. Biasakan ikut menahan nafas jika dalam film terdapat adegan menyelam dalam air atau memasuki ruangan penuh asap,hal ini dilakukan untuk menambah kapasitas paru-paru..

2. Lakaukannah senam lidah dengan teratur, ulangi kata-kata sulit seperti: aurora, pneumonoultramicroscopicsilicovolcanoconiosis, dan lain-lain..

3. Pastikan anda memiliki sparing partner dalam berkata-kata, yang akan menimpali anda dengan argumen yang menantang agar anda dapat memiliki kata berikutnya yang harus anda ulang-ulang..

4.Jangan lupa ee di pagi hari, agar konsentrasi anda saat mengeluarkan JURUS KATAKATA TANPA BAYANGAN tidak terganggu oleh perasaan ingin kentut atau hasrat ingin defekasi.